Sunday, August 13, 2006

Factory Outlet in Paris, belanja barang ber-merk setengah harga

Paris, adalah kota tujuan wisata no. 1 di dunia, tiap orang yang ke Eropa rasanya pengen mampir ke Paris, kalau ngga rasanya belum ke Eropa. Selain tempat tujuan wisata, Paris juga merupakan tempat untuk shopping, karena memang Paris juga menjadi saah satu pusat mode di Dunia. Jadi ngga heran kalau banyak Butik-butik di Paris. Buat orang yang berduit, harga berapapun pasti di beli, coba aja sepanjang jalan Champs Elysee, baik di kanan dan di kiri penuh toko barang dengan merek terkenal, kayak Luis Vitton, Mont Blanc, Hugo Boss, Cartier, dan banyak lagi.

Kalau mengikuti hawa nafsu, barang-barang bagus itu pengennya sich di beli, tapi gitu ngeliat harganya wowww, yaa tapi kalau uang bukan masalah silahkan berbelanja disini, Orang dari Indonesia memang terkenal royal untuk berbelanja, sampai di salah satu gallery terbesar di Paris untuk Shopping mereke hire orang Indonesia, karena saking banyaknya orang Indonesia yang berbelanja di Galery Lafayette.

Orang di Paris kalau belanja ada waktu-waktunya, kebanyakan dari mereka menunggu sale atau soldes, ini biasanya dua kali dalam setahun, yaitu musim panas dan musim dingin. Soldes musim panas baru aja selesai minggu lalu. Memang kalau kebetulan lagi Soldes barang-barang bagus di jual dengan discount yang menarik, soldes disini di bagi 3 session, session awal discount mulai 20%, session kedua biasanya 2 minggu sesudahnya discount mulai 30%-40% nah di session terakhir 50%-70%, tapi pada session ke dua biasanya barang yang bagus sudah habis duluan, jadi harus cepet.

Selain menunggu soldes untuk mendapatkan barang bagus dan murah ada cara lain, yaitu dengan berbelanja di Factory Outlet. Factory outlet disini beda dengan yang ada di Jakarta atau Bandung. FO disini hanya menjual barang-barang ber-merek dan bukan barang bekas import, tapi barang yang memang tidak laku pada tahun sebelumnya atau musim sebelumnya, jadi kwalitasnya sama persis dengan yang jual hanya agak sedikit out of date.

Ada dua tempat FO yang bisa saya rekomendasikan untuk berbelanja di Paris, yang pertama adalah La Valle Vilage di daerah Val d'europe, Ini sudah di luar Paris, tapi bukan berarti tidak mudah di jangkau, Ini dapat dengan mudah di jangkau dengan menggunakan kereta Api, dari Paris bisa naik RER A dengan jurusan Parc Disneyland atau Disneyland Park, dan berhenti di statiun Val D'Europe atau satu stasiun sebelum Disneyland. Factory outlet ini buka setiap hari dari jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 Malam. Kalau anda kesini ada sedikit trick untuk mengetahui factory outlet ini, begitu keluar dari stasiun Val D'europe anda langsung masuk ke dalam Centre commerciel atau Mall, ini seperti kebanyakan Mall di Jakarta, tapi FO bukan di sini, jadi anda bisa jalan terus di dalam mall sampai bagian paling ujung, kemudian nanti akan ketemu dengan food court dan, seteleah ketemu food court anda terus saja dan barulah memasuki kawasan FO. konsep toko disini cukup menarik karena setiap brand memiliki toko sendiri bergaya rumah modern.

Factory Outlet yang satu masih berada di dalam Paris namanya Marques Aveneu, Untuk mencari tempat ini ngga terlalu sulit, tapi kalau anda baru pertama kali ke Paris jangan lupa untuk membawa peta Paris dan juga peta bus dan Metro, Jadi dari Paris anda harus naik Metro No. 13 jurusan Saint Denis, dan berhenti di stasiun Marie de Saint Queen. Terus dari sini anda coba cari restoran Quick, dan terus menyebrang dari restoran Quick. Anda bisa Naik Bus No. 166 atau No. 137 Jurusan Colombes, dan anda harus turun di bus stop Marcel Paul, atau halte bus ke empat dari tempat halte bus anda. Dari sini nanti ada keliatan Plang Marques Aveneu, jalan kaki kurang lebih 900 meter. Atau anda bisa juga ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, silahkan liat Peta ini.

Yang harus di perhatikan dalam berbelanja di FO tidak semua FO di Marques Aveneu ini Bebas Pajak, anda masih kena pajak 19%, tapi ada beberapa toko yang memang tax free, walaupun barang tersebut masih kena pajak, tetapi masih lebih murah 30-50% dari harga di toko di Paris. Kalau Barang yang ada di La Valle Vilage hampir semuanya bebas pajak, dan juga lebih murah 50% dari harga di Paris. Jadi silahkan mencari barang bermerek dengan harga miring.

1 comment:

  1. Peletakan produk di toko Alfamart memang dikelompokkan sesuai dengan kategori barangnya. Untuk daftar makanan ringan snack di Alfamart, tidak akan dicampur dengan alat-alat kebersihan, kesehatan, atau kosmetik seperti wardah dan merk lain.

    Makanan ringan alfamart biasanya saya jumpai di rak sebelah kiri, meskipun ini tidak pasti juga sih, sesuai dengan tata letak dari toko Alfamart itu sendiri.
    Saat jalan-jalan ke pantai, kolam renang, atau liburan ke Bandung, Palembang, dan tempat lain, di pertengahan perjalan, saya sering membawa bekal jajanan enak Indomaret atau Alfamart
    Yang gak akan ketinggalan, tentu saja air minum yang saya beli juga di Alfamart atau Indomaret, dan air mineral baik merk AQUA atau merk laia.
    Baca Harga Aqua Galon di Alfamart
    Membawa jajanan alfamart atau indomaret saat jalan-jalan merupakan hal yang wajib karena kalau tiba-tiba laper atau kehausan bisa langsung makan bekal snack tadi.
    Membeli jajanan indomaret atau snack alfamart juga biasanya lebih murah dibandingkan beli di warung, apalagi warung di tempat wisata yang harganya jauh dimahalkan.
    Oleh karena itu, membeli cemilan alfamart atau indomaret pasti jadi rutinitas saat kami akan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata yang ada di Lampung.
    Kita bisa membeli scank Happy Tos, Tiptop yang sedang promo minggu ini, serta jajanan enak indomaret lainnya.
    Daftar Isi Artikel
    Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
    1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
    2. Taro, jajanan anak di Alfamart yang tetap eksis dari jaman saya kecil hingga sekarang
    3. Nyam-nyam, cemilan yang biasa dibeli anak saya
    4. Chitato, snack keripik kentang di Alfamat yang gurih nikmat
    5. French Fries, jajanan kerupuk kentang nikmat di Alfamart
    6. Potabee, snack keripik kentang yang disukai anak-anak
    7. Kacang Atom Garuda Pedas, cemilan di Alfamart favorit kami sekeluarga
    8. Qtela dan Kusuka, cemilan keripik singkong di Alfamart dan Indomaret
    9. Wafer tango pouchs, snack di alfamart yang praktis kalau mau dibawa traveling
    10. Kacang kulit baik Garuda maupun Dua Kelinci di Alfamart
    Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
    Dari daftar makanan di Indomaret dan Alfamart, jika kita lihat, jenis snack dan cemilan yang dijual di kedua minimarket ini memang hampir sama.
    Di kedua minimarket ini pasti ada cemilan keripik singkong, kacang atom, aneka jenis roti dan kue, jajanan khas merk Indomaret dan Alfamart, dan pasti ada juga keripik kentang serta jagung yang dijual.
    Meskipun seringkali lokasi toko kedua minimarket ini berdekatan, harga snack di alfamart dan indomaret biasanya ada perbedaan.
    Oleh karena itu, bisa saja kita survei harga dulu sebelum membeli jajanan cemilan ringan di alfamart dan indomaret hehe.
    Berikut ini beberapa jenis snack makanan ringan enak di Alfamart yang enak buat jajanan saat bepergian:
    1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
    Salah satu snack paling enak yang dijual di Alfamart adalah makaroni panggang. Snack Alfamart ini memang asli produk dari Alfamart.
    Saat suami saya ke Jakarta, terkadang membawa pulang snack makaroni panggang ini. Pertama kali kenal snack makaroni panggang juga saat suami pulang dari Jakarta.
    Anak saya pun suka banget sama snack Alfamart Makaroni Panggang yang rasanya gurih dan tidak pedas, cocok buat cemilan santai.
    Sayangnya, jajanan makanan ringan di Alfamart ini tidak ada di Alfamart Lampung.

    ReplyDelete