Saturday, July 02, 2005

banyak setrikaan nich

Wow, udah weekend lagi..

pagi-2 udah bangun dan hrs nyuci baju nich, karena baju udah banyak yang kotor dan ngga ada lagi yang tersisa termasuk pakaian dalam ha.hah.ah.a

Didekat hotel ada lavage ( mesin cuci umum ) banyak juga sich mesinnya aku ambil 2 mesin yang 7Kg karena banyak banget cucian udah dua minggu ha.hahha

asiknya mesin disini centralize ngga kayak di apartmentku di Kuala Lumpur yang manual, disini otomatic, jadi semua mesin terkoneksi dengan satu tempat pembayaran,
tinggal pencet nomor mesinnya terus bayar deh di mesin itu, bisa make coin atau uang kertas.
tapi sebelumnya kudu masukin dulu baju dan deterjen nya he.hehhe, oh iya mesin ini juga jual detergen ukuran sekali pakai sebesar 1 euro terus mesin yang 7kg tadi itu 3.5 euro. tinggal pilih nyucinya mau make air panas atau dingin dan berapa lama pencet jalan langsung jalan. process utk mesin pengering juga sama koq cuman bedanya pengeringan 1 euro untuk 10 menit aja.
disini bisnisnya, kalau mau kering ngga mungkin 10 menit, aku aja 30 menit jadi bayar 3 euro.

kalau dilihat banyak juga orang yang living disekitar sini pada make mesin cuci umum, kalau di pikir-2 mungkin murah karena ngga perlu bayar listrik, estimasi aja seminggu sekali nyuci jadi 6.5 euro plus ngeringin baju, jadi tinggal pake listrik utk setrika, ngga perlu beli mesin cuci ....

wah kalau kayak gini ada di jakarta... asik juga kali yaa, nanti deh kalau punya modal bikin usaha kayak gini ;)

Sekarang tinggal setrikanya nich, wah tapi berhubung lapar makan dulu deh, cari makanan yang lumaya bikin kenyang.... akhirnya makan di Paris St German, disini
banyak tempat makan, tinggal pilih deh...

habis makan balik ke hotel dan sebelumnya mapir ke toko buah, buah disini seger-2 banget dan kayaknya yang jualan itu selalu habis dalam sehari jadi ngga stock banyak kayaknya tuch toko buah. katanya sich one apel a day to keep the docter away, in fact i eat more one apel
plus ceries , red plum dan orange... hope will keep docter away forever, amien




ok... mau nyetrika dulu aah....

untung bawa setrika portable jadi ngga repot kalau pergi kemana-mana, bisa setrika sendiri ...

3 comments:

  1. sikutata&acham11:07 AM

    pah, tadi khansa cium papah lagi di monitor warnet.

    gigi khansa sudah tidak sakit lagi katanya...khansa kangen sama papi, aku mau berenang sama papi lagi....

    ReplyDelete
  2. sikutata&acham11:07 AM

    pah, tadi khansa cium papah lagi di monitor warnet.

    gigi khansa sudah tidak sakit lagi katanya...khansa kangen sama papi, aku mau berenang sama papi lagi....

    ReplyDelete
  3. yaa, nanti kalau papa libur ke jakarta, kita pergi berenang lagi deh
    boleh di bandung, jogya atau lombok.

    tapi kayaknya ada rencana mau ke shanghai bulan november, liat aja kalau jadi kesana bisa mampir ke jakarta, kalau pesawatnya conecting lewat spore.

    tapi ini belum pasti baru rencana..

    ReplyDelete