Monday, February 07, 2005

Ban kempes

Hari senin, adalah hari yang banyak membuat orang sebel dan kesel, karena habis weekend bawaanya masih males, tapi udah harus kerja, udah gitu di jalan pasti macet, maklum jakarta. I am pretty sure that alot of people don't like monday.

Giliran udah udah rapih mau ke kantor, gitu lihat mobil koq rasanya mobilku pendek banget,padahal nich mobil ngga pernah di ceperin, alhasil ban depan kiri Gembess, waduh udah rapi siap berangkat terpaksa ganti ban dulu deh.

Utak-atik make dongkrak cukup kesel juga di tambah engkol utk dongkrak hilang di ambil orang waktu nyuci mobil, terpaksa engkolnya make kunci 10, cuman terasa deh sakit nih tangan. alhasil terpaksa minjem dongrak adik ipar, dan kebetulan dongkraknya dongrak buaya... bisa mempercepat process.

setelah buka ban serep ternyata ban nya cukup bermasalah, karena tambalannya udah disana-sini, anyway selesai juga tuch pasang ban serep dan ngabisin waktu cukup banyak sampai 1 Jam, alhasil mandi lagi deh karena udah basah kuyup.

Karena ban ngga oke, akhirnya mampir ke bangkel tambal ban, tuch si Lai (panggilan utk orang Batak ) langsung dia tambel ban yang kempes setelah cari sebentar ternyata ada lubang kecil di ban nya, dengan cekatan dia tambal dan di pasang kembali di roda kiri depan, sambil lihat dia kerja aku ngamatin aja dan wow ternyata dia kerja ngga sampai 1 Jam, kurang dari 20 menit semua beres.

Hari ini aku banyak belajar sesuatu first bahwa siapapun kamu kalau bukan ahlinya pasti bisa mengerjakan sesuatu cuma butuh waktu dalam utk mengerjakannya. Tapi orang yang bener expert just for few minutes. Second Selain butuh orang yang tepat kita juga butuh tools yang tepat utk mempercepat process dan sini aku lihat betapa si tukang tambal ban ini efesien dalam bekerja ( sebelum kerja di matikan rokoknya dan focus dalam pekerjaannya ). Third walaupun dia expert tapi ngga nolak bantuan walaupun cuma soal kecil, event expert can' t work alone sometimes need help.

jadi cukup banyak pelajaran walau dari tukang tambal ban...


1 comment:

  1. siku tata3:25 PM

    sebenarnya ada satu lagi pelajaran dari si ban kempes itu...
    cek dong persiapan mobil sebelum berangkat, yah minimal sebelum baca koran deh..:-))

    ReplyDelete