Friday, January 19, 2007

Taschen, soldes


Pulang dari kantor ngga langsung ke rumah, tapi mampir dulu ke daerah Odeon, hari ini ada soldes buku di toko buku Taschen, Toko cukup punya kelas di kalangan peminat seni, Karena banyak buku nya bercerita tentang seni dan cerita tentang tokoh, mulai dari Van Gogh, Davinci, Salvador dali, rembrant etc, selain itu juga banyak mencetak buku tentang kehidupan, alam sekitar, sejarah, design baik interior dan eksterior, Film, Life style etc. Lho koq jadi promosi.

Buku di sini beragam, harga mulai 5 euro sampai yang harga 5000 Euro juga ada, makanya pas lagi soldes, harus nyempetin dateng, karena cuman tiga hari muai jam 18.00. Nah gitu sampai disana, toko buku yang ngga terlalu besar ini, sudah di padati banyak orang, dan serunya lagi buku2nya di obral murah, dari yang harganya 150 euro cuma bayar 50 Euro, kebayang kan. Dan buku-buku itu bukan buku bekas dan jelek kwalitasnya, ini buku masih baru masih di plastik dan bagus. Setelah mencari beberapa saat akhirnya menemukan bukunya Frans Lanting, pengen beli juga seri yang lainya, cuman udah berat bawanya nich, karena aku beli juga kumpulan lukisan Salvador dali, dan beberapa buku Art. Pas lagi muter di bagian pokok ngeliat bukunya La tour Eiffel, nya si Gustav Eiffel, cerita tentang sejarahnya Eiffel plus dengan design dan gambar2/ rancangan menara Eiffel setinggi 300 meter yang di ambil dari teknologi jembatan, karena si Gustav ini memang ahli jembatan. Bukunya cuman 70 Euro dari harga 200 Euro, hmmm besok deh kesana lagi, kapan lagi bisa beli buku bagus, soalnya pernah liat buku cetakan Taschen ini di periplus di Bandara Ngu-rah rai Bali, di jual 600.000 perak, padahal aslinya disini cuman 30 euro, udah gitu sekarang discount jadi 10 Euro.

Untung disini ngga ada FPI, soalnya ada buku sejarah 50 tahun majalah Playboy, yang isinya maaf yang usah di bilang deh, dan banyak lagi buku sejenis, maklum lah buat orang disini itu bukan hal yang tabu untuk di liat dan di bicarakan kalau sudah cukup umur. Karena buat mereka itu bagian dari seni dan kultur mereka, ini tersirat dari banyaknya barang sejarah/ patung / monumen/ lukisan jaman baheula yang sudah buka-bukaan, dan mungkin buat kita itu bukan seni, jadi memang sudut pandangnya beda dan kita punya kultur yang juga berbeda.

Setelah ngabisin hampir 2 Jam disana, perut udah minta disini, yaa sudah pulang deh dan sebelum pulang bayar buku bagus sebanyak itu cuman kurang dari 25 euro, waakkkkksss, asleeee murah-murah.

No comments:

Post a Comment