Tuesday, August 23, 2005

sepeda masuk hotel

Well, aku bangun pagi banget hari ini, udah semacam kebiasaan kalau mau pergi suka ngga bisa tidur takut kesiangan, padahal tadi malam tidur udah jam 12 lebih karena banyak setrikaan. beres beres sebentar bersihin apartment dan ready to go, dari apartment aku jalan sebentar ke jasmin statiun, karena deket situ adahalte taxi, dan in 10 Minutes, taxi dah datang, bonjour Monsieur, a Charle de gaule aeroport sil vous plait, deux D (2D) sil vous plait, dah afyer itu silence not so much talking. I feel like a free, karena keluar dari paris yang orangnya very love to much they langague, menurut keterangan, denmark dan sweden they speakenglish everywhere and is a common.
arrive in CDG, pay taxi dan wait nico, ngga lama dia dateng, terus register e-tiket luamayan pajang antrian bukan karena pesawatnya full, tapi karena gate yang dibukauntuk register cuman satu hahaah, c'est normal, this france.... harus sabar sabar deh disini.
akhirnya beres, dan kita masih ada waktu sekitar 1 jam, mampir sebentar di cafe untuk breakfast, croisson, cafe jus, standard breakfast di sini. lumayan mahal untuk breakfastcost about 8.9€ per person, anyway is bussines trip. ok we had boarding and once again have to patient, karena di tempat boarding ada masalah sedikit, padahal pesawat udah delay 15 menit dari jadwal, Ok once again c'est normal. in total pesawat delay for 45 minutes dan take off to Copenhagen, denmark. ini the best way untuk ke Malmo SWeden, jadi Malmo ituujungnya sweden dan dekat banget dengan ibu kota denmark copenhagen. dari copenhagen kita naik train ke malmo, cost about 10€ one way, serunya train ini nyebrang selat cukup panjang juga selatnya, tapi ngga sepanjang selat sunda, ada lah sekitar 15 menit di atas laut.
akhirnya sampai di malmo, jam 4 sore, waktu disini sama dengan waktu di paris, jadi ngga ada time different, cuaca cukup cerah banget, 25° is better than paris karena selalu mendungoh ya sweden ini termasuk schengen country, tapi mereka ngga pake euro, mereka masih make Krone sweden, 1€ = 9.38 Krone. jadia kita terpaksa harus tukar duit dulu di money changgeraku pisah sama Nico di stasiun karena hotel kita beda, aku di scandic kramer hotel http://www.scandic-hotel.se ngga jauh dari central stasiun cukup jalan kaki about 500 meter dan ini termasuk hotspotnya di malmo, malmo kota pelabuhan cukup besar dimana export dan import ke negaran scandivania dan europe berawal disini.
setelah check in, aku telpon nico untuk ketemu di stasiun lagi karena kita harus sewa sepeda, yup sepeda engkol, it's very common to have this, dan it will helpfull to work karena kalaujalan dari hotel te tempat acara america's cup lumayan jauh, aku sewa sepeda buat 1 minggu, cost about 500 krone atau sekitar 45€ hmmm lumayan mahal, anyway ini perlu jadi is OK, toh bisa aku reimbust hahaha. terus dimana-mana banyak oran make sepeda dan tersedia tempat khusus untuk parkir sepeda, karena banyak yang kerja di copenhagen parkir sepeda di stasiun.terus trang udah lama ngga main sepeda, jadi paha pada pegel semua nich, sempet kram sebentar tapi ayooh di geol geol terus oeeyyy. sampe ke tempat acreditation sebagai perwakilan dari kantor, kasih passport akhirnya dapat pass untuk support acara ini,setelah dapat passport aku ketemu product manager yan handle ini, namanya scott, australian yang ngomongnya bleketekbeleketek, ibaratnya ngmomon bahasa udik, alias english kampung. kita discuss sebentar soal kerjaan etc etc
terus kita di invite untuk BBQ party untuk semua peserta baik dari Event organiser, partner dan peserta racing, big party beruntung masih ada cola dan kambing sama beef, soalnya lainyabeer, wine, sampanye dimana-mana.
mulai sore udara jadi berubah windy, temperature berubah banget jadi 9° huaaaaa, mana haru naik sepeda lagi.... brruuururrrrr anginnya dingin banget.... kayaknya besok harus beli jacketamerica's cup nich biar ngga kedinginan. terasa deh pegel di kaki karena udah lama ngga naik sepeda ditambah dingin aaahvh sempet kram beberapa menit dan ngga bisa geol geol sepeda. terus kitabalik ke city center, karena mid augustus sampai 26 agustus adalah malmo festival, jadi rame ada live musik dimana-mana dari khusus untuk anak muda yang heavy metal, disco, techno, juga buat babe-babeyang suka 70 atau yang 60 cuman sayang ngga ada dangdut, dangdut is music of my country hahahahah.jadi sampai akhir bulan ini ada banyak keramaian yah macam pasar malam dan kaki lima di blok M, disini bisa cari tas Luis Vitton yang aspal atau kacamata Gucci samuannya made in cina, karena penjualnya aku liat face chinoax, hahahah another petaling street kayak di KL.
ok luamayn udah dicovering malmo sebagian dan balik ke Hotel, aku ngobrol dengan nico di lobby sambil minum coffe, terus ngga lama datang jean-domique, aku kenal jean-dominique udah lama 2 tahun laluwaktu settingg jawa games di KL, selama ini belum pernah ketemu cuman kerja lewat YIM atau di Skype, akhirnya ketemu juga di Malmo, ngga lama kemudian dateng temen ya dia frederic, dua-duanya jagoan javakita stay di bar sampe diusir dengan halus ahahah krena uda mau tutup.OK, akhirnya kita cabut, ternyata jean-domonique dan frederic stay di hotel yang sama dengan aku, than I have problem karena ngga tahu haru taruh dimana sepeda rental tadi, aku terus tanya sama receptionistdia bilang, yes, sir we can give our big storage to put your bike, you could check that room, ok aku check cukup lumayan gede, jadi aku ambil sepeda dari tempat parkirdan aku taruh di depan lobby, aku masuk lagi dan tanya receptionist, are you sure, I can put my bike here, yes certainly sir, wow is very impresive, gue bisa taruh sepeda masuk hotel bintang Lima, ini ngga kanmungkin di jakarta bisa kayak gini,
yep, mean that everyting is possible, could not image in, but is true, is possible...
well i have to sleep, because, will be busy tomorrow.