Thursday, January 18, 2007

Ditolak Amazon

Serius, sudah beberapa hari tag di YM saya " ada yang mau datang ke Paris, Dari Hong Kong / US" tolong kasih tahu, ini memang belum saya ganti beberapa minggu ini, karena cuman satu permasalahan, disini ngga bisa beli lensa, sebenarnya bukan ngga bisa beli sich, tapi harganya buat saya ngga reasonable banget. Masak harga lensa second sama dengan harga lensa baru di Jakarta, padahal harga di jakarta sudah lebih mahal antara 100-200 USD dari pada harga di HK atau US.
Nah disini kalau beli satu lensa baru bisa beli lensa yang sama plus another lense model lain such Tokina, Sigma.

kemarin nanya temen yang pernah sekolah di Pajak di Perancis, berapa sich import tax kalau beli sesuatu dari Luar Perancis, jawab nya "wah, mas Itu teknis sekali, saya harus liat document nya lagi, dan internet nya lemot disini", hmm maklum sekarang dia di Indo. Terpaksa deh googling dan nemu Country Tariff Information, kalau di baca mungkin kena tax sekitar 19% plus 3 - 6 persen dari harga barang, and plus di tambah ongkos kirim tentunya. Intinya masih lebih murah 30-40 persen dari pada beli disini.

Semangat donk, akhirnya memburu di Amazon.com, dan mendapatkan beberapa yang di cara, dan asli murah banget, lansung masukkan ke dalam basket dan siap bayar dengan Kredit card. Apes nya dapat message yang intinya "Maaf kami tidak bisa melayani pesanan anda, silahkan check ke amazon website di negara anda", arrrggghhhh, ini amazon.com tahu ngga sich kalau amazon.fr ngga jualan lensa nikon :-p. Hmm udah semaleman baca tuch tariff import ternyata di tolak amazon.

yaa udah coba cari dari website US yang lain dulu deh, atau beli leway ebay, hmm padahal harga di amazon.com murah banget, ayoo yang dari US mau ke Paris tunjuk tangan, saya nitip lensa.

ahh nasib....... nasib, coba di sini ada soldes lensa yaa ;)

2 comments:

  1. hmmm...pantang mundur maju terus..:-))

    ReplyDelete
  2. halo Mas Adjie...kalo ada tiket LA-Paris gratis, boleh deh nganterin lensa-nya...hehehee....kangen sama Paris...dan kangen dibayarin Alcatel jalan2 ke sana lagi...

    Mau tanya, kalo saya buta fotografi, pengen belajar motret sendiri, dan pengen punya hasil foto yg sedikit berseni, kamera apa yang harus dibeli? ..duh..kayak teka-teki..;-D...thanks ya...tadinya mau tanya japri, tapi emailnya gak nemu...

    ReplyDelete