Wednesday, June 22, 2005

Turun 3 Kg

Hari ini aku ada janji dengan OMI(L'Office des Migrations Internationales), untuk medical check-up. aku jalan dari kantor jam 12.00 karena janjiannya sama mereka jam 14.30 dia ada di jalur metro nomor 13 di chatillon montreuge, kantor ada di ada zona 3 dan untuk ke jalur 3 harus naik bus ke metro 9 terus turun di stasion Michael Angle molitor ganti ke jalur 10
dan turun di Duroc, ganti jalur 13, ribet kan lihat aja peta nya metro, emang sich biar ribet ngebantu banget kalau mau kemana-mana semuanya interconnecting walaupun mungkin sedikit capek karena harus jalan dan pindah jalur kereta, but this the best choice.


Aku tunggu bus no 291 di bus stop biasa au pulang ke pont de sevres, tapi ini udah 30 menit koq ngga ada bus, wah curiga nich...
aku telpon Chamond, dia bilang eh bus 291 itu cuman adanya pagi dan sore aja, kalau mau ke sana kudu naik bus 179 tapi harus jalan dulu ke bus stop yang lainnya, terpaksa jalan deh sekitar 800 m, mana panas pas siang-siang tapi aku harus kesana otherwise no work permit.
ngga salam nunggu di bus stop bus 179 dateng, aku langsung naik tanpa check tujuannya aku cuman liat 179. aku ngerasa ada yang salah koq ngga sampe-sampe ke ont de sevres, wah ternyata bus ini ke robinson.... waduh mana udah jauh banget, aku tanya sama drivernya dan dia bilang kamu harus sebrang jembatan dan naik bus arah balik... akhrnya aku nyebrang dan aku nanya sama cewek africa ternyata di bilang kalau mau ke jalur atau chattillon montreuge ngga usah ke pont de sevres karena ke jauhan mendingan di jalur yang tadi naik bus no195, akhirnya aku nyebrang lagi deh... naik 195 dengan sedikit waswas karena udah hampir jam 1.00... di dalam aku tanya lagi sama penumoang lain, dia bilang yep bener ini bisa
ke jalur 13. akhirnya sampe di chattillon montreuge, dan ngga jauh ko dari station cuman 200 meteran. Ada untungnya juga salah naik bus kalau ngga kebayang kan berapa lama naik metro....





sampe disana register passport dan kasih invitation letter, setelah itu di timbang dan di ukur, is amazing, less than a week berat badan turun 3 Kg, aku inget banget 2 minggu lalu masih 72 Kg karena waktu itu aku mau bikin asuransi untuk rafi di takaful, aku masih 72 kg sekarang udah 69 kg walaupun menurut dokternya masih harus turun lagi 3.5 kg he.hehe.h celana bisa kedodoran semua nich.

setelah di timbang aku di Xray dan nunggu hasil terus wawancara, eh sebelumnya test mata dulu sich...
Xraynya instant as ussual langsung wawancara dengan docter... dia cuman minta aku vaccine DTP( kalau di indonesia ini disebut DPT/Polio)
aku bilang wah di indo ngga wajib setela 5 tahun, dia bilang di sini mandatory tiap tahun mesti vaccine, kayak DPT. HIB dan lainnya, karena
semua orang tiap tahun akan di check kalau belum mereke akan inform kalau cuek, work pertmitnya di cabut termasuk buat orang local sini.Akhirnya
dikasi referensi utk ambil vaccine...

udah selesai aku dapat certificate dan di granted utk work permitnya. wuihhh one step passed already.

No comments:

Post a Comment