Tuesday, May 22, 2007

mencari Netscreen remote VPN for Mac OS

sudah sekian tahun saya tiap dapat laptop dari kantor selalu dengan Intel based dan Windows tentunya, karena memang perusahaan punya license dan standard office lah spt ada project management, office dan teman2 nya, Lotus notes, dan banyak applikasi windows base. Di rumah awal tahun lalu saya merubah dari windows dan linux saya ganti dengan Mac OS, pilihan saya jatuh ke iMAC, kalau ada rejeki dan dapat laptop gratis lagi dari kantor, pengennya sich dapat mac book pro ( kena scamm sama adinoto ). untuk urusan softaware kerjaaan sepertinya ngga ada masalah, cuma ada satu problem yang belum saya temukan solusinya.

Untuk Remote access ke VPN biasanya saya pakai Netscreen remote, nah ini sarana untuk tetap connect ke intranet from where every I am, selama masih ada internet jadi bisa travail a la maison gitu, alias kerja dari rumah. Cuman sekarang belum nemu tuch netscreen remote untuk versi Macintosh, walapun bisa dengan program VPN yang lain terus di utak-utik configurationnya tapi belum yakin dengan compatibilitas dan securitas nya.

Udah tanya sama orang yang kerja di juniper, sayangnya dia ngga responsible tentang bagian ini, jadi ngga bisa bantu, cari di google juga belum nemu, atau mungkin keywordnya salah kali.
jadi masih agak ragu-ragu nich untuk minta mac book pro. Apa nunggu leopard aja ya jadi keep doing job with windows ha ha ha ha