Sunday, April 09, 2006

Spring is coming

sebenarnya spring sudah mulai 21 maret, tapi beberapa minggu lalu cuacanya ngga bagus banget, masih milky atau hujan terus panas dan kadang masih dingin sekali.

hari ini paris cerah banget, aku keluar apartment jam 2,30 setelah sebelumnya belanja mingguan di ED, naik RER C dari stasiun deket rumah, terus turun di Saint-michel, karea ada orang dari Shanghai, salah satu costomer ASB disini yang butuh sarana komunikasi local, lho koq enak yaa di bayarin hehehe... orang itu udah telpon jam 11 untuk ketemu di Fontaine saint Michel, jam 3 sore. aku dayang lebih awal, ngga lama aku drop sms di bilang ada di situ, wah mana aku coba liat ngga ada orang cina sekelilingku, padahal hari itu banyak banget turis dan mereka ngomongnya inggris semua, kayaknya dari England. Dia bilang udah ada di situ di bawah patung, wah patung mah di paris banyaknya ampun deh ngga ke hitung. terus dia aku suruh kirim sms aja karena bahasa inggrisnya maaf susah di mengerti. terus dia bilang ada di "Charlemagne" aku terpaksa liat peta, waduh ini mah di saint paul, bukan di saint michel, aku suruh dia naik metro ke saint michel, dia bilang tadi dia udah naik metro di saint michel, terus dia kirim sms lagi, saya ada di gereja dan ada patungnya dan dia bawa tas gede di backpack, gue fikir emang elo doang yang jadi turis disini dana backpacker, wah ngaco nich orang, wah sempet bingung di saint-michel mana nich, aku udah curiga ini pasti di notre-dame, terus dia kirim sms lagi di gereja itu ada patung dan ada tulisan charlesmagne est sevres, gilaa... emang gue hapal apa yang tertulis di patung di gereja, pertama udah gerejanya banyak, patungnya lebih-lebih.

terus karena yakin tuh orang ada disitu, aku bilang stay right there, I will come. untung ngga jauh jalan kesana, wah susahnya lagi, hari gini turis udah mulai banyak sekalee, mata terus muter deh liat patung-2, teng ada dua orang cina di bawah bener gitu di call HP nya langsung bunyi bener kan. wuuiiih yaa udah serahin packet terus say god bye....

eh yang seru setelah makan di makanan vietnam, aku mampir di tang frer, wah semua makanan asia ada, dari kangkung, sawi, sampe buah2 kayak sirsak, buah naga, sampe kunyit seger aja nemu... hmmm cuman ini toko cina, mahal amat yaa harganya ngga kira-2, masak buah naga sekilo 7.5 euro, jambu batu sekilo 8 euro.... kalau batunya batu permata sich murah kali yee hahahah.

setelah beli beberapa stuff, akhirnya terus lanjut naik metro ke toko buku bahasa inggris WH SMITH, heheheh sorry aku ngga progress nich france nya, lagian toko buku ini nyedian semua buku dalam bahasa inggris, sampe novel dan majalah, emang sich harga nya lebih mahal dari amazon france, tapi kadang amaozon france suka tunggu lama apalagi kalau stocknya dari US, bisa 3 minggu lebih. disini agak mahal dikit tapi langsung pick up, dan kalau member dapat discount 5% lumayan bisa buat beli baqquette ahha.

habis beli beberapa buku traveling dan liat2 stock buku yang mau di beli buat bulan depan, aku langsung ke Champ Elyesse, naik Metro 1 wah padat, ini padahal belum summer, gimana kalau summer yaa.

tapi emang today is wonderfull, seharian terang dan ngga panas, karena cuaca cukup lumayan hangat 14-16 derajat, baru sore mulai gerimis di Champ elysse, yaa udah deh balik daripada keburu hujan soalnya ngga bawa payung, hmmm sambil menikmati malam minggu degan membaca buku baru..... yaah as ussual nothing special but better than nothing, book, a glass of hot milk, and musicnya peter pan......... what a lonely guy.

No comments:

Post a Comment