Tuesday, December 19, 2006

Sedikit sinar yang menggetarkan hati

Matahari benar tak datang pagi ini. Berangkat dari apartement sudah jam 8.30 masih gelap sekali, dan udara cukup sejuk 5 derajat saja, ditambah sedikit angin di pagi hari, Aku berjalan cepat sekali menuju Station metro, bukannya takut kesiangan, tapi kepala yang muali botak ini ngga tahan juga kena semilir angin pagi ini.

Puffs, 8 Menit dari apartment ke Stasiun metro Jasmin, jaraknya memang ngga terlalu jauh sekitar 1 Km, lumayan aja olahraga pagi, dalam hitungan detik dah ada di dalam kereta yang menuju Pont de Serve. Kurang dari 10 menit dah sampai dan aku harus keluar ganti dengan Bus, wah ternyata di luar sana masih gelap dan berkabut, dans ce minutes, aku dah berada di dalam bus, dan bilang bonjour sama supir nya sambil tunjukin La Carte Orange, seperti biasa dapat tempat duduk Favorite dan sepanjang jalan mendung dan gelap, "ah sedihnya, mendung", kata ku.

Dan gitu sampai di kantor, aku buka tirai lebar-2 supaya aku bisa melihat kalau ada matahari keluar, sesekali menengok keluar sambil bales email yang ngga ada habisnya, project document yang harus di selesaikan dan expense report yang belum kelar, tapi sang mentari ngga muncul juga, makan siang udah lewat, aku kembali asik di depan komputerku tanpa disuruh kepala menoleh ke jendela, dan aku liat seberkas sinar mentari di tutupi awan tebal...

at least masih bisa ngeliat cahaya walaupun sedikit, wah bener-bener bikin hatiku bergetar... Subhanallah..... sayang tadi aku ngga bawa cameraku, aku coba capture dengan camera di mobile phone hasilnya kurang bagus, yaa udah aku pandangin dalam2, temenku manggil ngaja ngopi aku cuekin aja, aku bener2 menikmati... dan kurang dari 10 menit, awan gelap menutupi yaaa sudah lah aku mau bilang apa lagi, cuma bersyukur hari ini masih bisa melihat matahari..... yaa semoga Tuhan masih kasih kesempatan lebih lama lagi melihat matahari di hari esok.

mungkin kalau yang tinggal di negara tropis, bosen kali yaa liat matahari, cuma kalau yang tinggal di negara 4 musim melihat matahari adalah satu keindahan tersendiri, kita bisa mengagumi ciptaan NYA, karena ngga ada setiap saat. Kebayang kan yang tinggal di Finlan atau daerah kutub sana yang ngga pernah atau jarang liat matahari, bahkan banyak orang yang jadi gila dan bunuh diri karena malam yang panjang tanpa ada pagi yang cerah dengan sang mentari.

semoga besok bisa melihat mentari, as expected bakalan cerah, mau -1 derajat juga aku jabanin deh.

1 comment:

  1. Di Singapur juga ujan spanjang hari. Anak2 gak bisa main di pleigraun. Atau memang asiknya main ujan2an aja yah.

    Membandingkan Orchard Road dan Les Champs-Elysées, saya jadi ingat percakapan dgn seorang sahabat sminggu lalu:
    Gini thooo Champs-Elysées, lampunya sih bagusan Orchard.
    Hehehehe...

    Tapi seperti yg suami saya bilang: yang paling penting justru ambience-nya. Seperti contohnya, saya makan roti tawar Prancis di Paris rasanya enaaaaak sekali. Lalu saya bawa sebungkus ke Singapur. Pas dibuka baunya saja sudah beda, begitu dimakan... weleh rasanya sungguh sangat jauh dibanding kalau dimakan di Paris. Mengecewakan.

    Jadi betul itu, suasana yg bikin beda. :D

    --Hany
    http://bintangmatahari.blogsome.com/

    ReplyDelete