Saturday, October 15, 2005

c'est long weekend

Alors, This weekend aku lumayan banyak aktivitas, hari jumat aku ambil cuti satu hari, karena aku memang ada rencana ke Tax consultant untuk interview masalah tax aku selama tinggal di sini.

setelah selesai dengan tax consultant dari PWC, aku ada rencana ke KBRI di paris, karena aku memang belum lapor dan pindah alamat walaupun aku sudah punya carte de sejours, cuma kalau ngga pindah alamat nanti bisa repot, anyway memang aku harus lapor lah wong di indoensia aja tamu harap lapor pak RT untuk 1x24 jam, heheheh masih ada ngga yaa aturan itu!!!

akhirnya sampai juga di KBRI, padahal kalau dari apartment aku ke KBRI sebenarnya ngga jauh paling 2-3 Km yaa cuman masalah waktu aja yang aku ngga sempet kesini... setelah registrasi aku harus nunggu dulu, terus mampir aja ke Koperasi dan membeli bumbu nasi goreng sama indomie dan gula merah, karena aku seminggu yang lalu beli jahe, jadi pengen bikin wedang jahe dengan gula merah. ternyata jumat ini ada beberapa rombongan anggota DPR dari komisi X yang yang ikut seminar di undang sama UNESCO, jadi sambil nunggu shalat jumat yaa kita ngobrol2 lah dengan para anggota dewan yang terhormat, mereka tanya aku sekolah disini..?? aku bilang ngga pak saya TKI di sini hahahhahha, dan meluncur cerita cerita mengenai indonesia, paris etc sebagai pengisi waktu, ngobrol hampir 30 menit para anggota dewan itu keluar dari KBRI dan kembali ke UNESCO karena ada rapat penting disana. terus aku yaa masuk ke aula untuk shalat jumat;

ada sedikit perasaan sedih, pada saat shalat jumat di bukan ramadhan, ada perasaan yang berbeda banget kalau shalat di masjid di paris atau bulogne dengan shalat di KBRI, I feel like at home. ah may be I just miss my country. setelah shalat selesai aku ngobrol-ngobrol sebentar dengan orang KBRI dan anak-anak Pelajar indonesia yang beberapa diantaranya aku kenal. setelah itu kembali ke bagian konsulat dan ambil passport yang sudah pindah alamat dan ini processnya gratuis.

balik dari KBRI aku pulang ke apartment pengen tidur siang hahahahahaha, sebelum sampai apartment Rudi, anak PPI paris yang ambil S3 disini telpon, dia ajak ngopi nanti malam dengan anak PPI lainnya dan ketemu sama orang TOTAL Indonesié, rencananya sich dia ajak buka puasa bersama, i said Ok deh. ternyata aku tertidur pulas dan baru bangun 20 menit sebelum buka puasa, I aku telpon Rudy, kalau aku ngga bisa ikutan buka bersama karena waktunya ngga ngejar untuk ke Saint-Michel dalam 10 menit, aku bilang in next 1 hours deh aku kesana. akhirnya yaa buka puasa di rumah untung ada indomie yang baru tadi di beli. terus kita ketemu di Saint-Michael, selain Rudi ada juga Romo siapa yaa aku lupa, dia juga sedang ambil S3 filsafat, Romo ini seorang pastur dan dia pengajar di salah satu universitas katholik di indonesia. akhirnya kita langsung meluncur ke Bastille, karena janjian disana jam 20h30, kita ketemu di depan opera bastille, dan beberapa anak2 PPI udah ada di sana. akhirnya kita kurang lebih ada hampir 15 orang termasuk teman2 dari TOTAL. ngobrol macem2 sampai jam 11.h30 terus bubar karena metro hampir finish.

Karena kemaleman Rudi yang ambil S3 di fontanableu harus nginep di rumah karena kereta yang kesana udah ngga ada, ok no problem. paling ngga ada ada temen sahur hehehe.
yaa kita ngobrol sampai jam 2 terus pada tidur, dan alarm bunyi jam 5.h30 bangun dan masak nasi goreng dengan sosis, telor, kacang polong dan ikan nugget untuk sahur. yaa beginilah nasib jadi anak kost,

jam 7 pagi Rudi udah cabut, karena dia mau packing rencananya dia mau pulang ke bandung tanggal 28 oct, dan keluarganya di bawa pulang juga dan bakal netep di bandung, sedangkan dia balik lagi dan mungkin akan setahun lagi di sini.

wah mata masih ngantuk tapi kalau tidur lagi nanti bisa kesiangan, aku ada janji sama Zitta, kita berdua mau ke Air France untuk ambil vaccine, jam 10h30 aku ketemu dia di Invalid metro, aku terlambat dikit gara2 ketinggalan RER C dan mesti tunggu 30 menit, kalaau metro tiap 10 menit ada, kalau RER wah lumayan lama, apalagi weekend.

dari metro invalid kita berdua jalan ke Rue d'la université 148, Air france Vaccine international, jadi tempat ini untuk vaccine buat orang yang mau mengunjungi satu negara, terus tempat ini ngga free kayak tempat vaccine yang lain yang di urus pemerintah, tapi tempat ini bukan dari senin sampai jumat jam 9-17 dan sabtu sari jam 9 sampai 16h00, udah gitu disini ngga perlu reservation, kalau tempat lain buka ngga tiap hari dan harus reservation. gitu dateng biasa register dulu kasih passport etc2, luamayan lama nunggu nya karena banyak visitor yang ambil vaccine, kayaknya pada mau yiapin perjalanan ke tempat yang hangat selama musim dingin december nanti. aku di vaccine DTP dan Influenza, aku harus bayar 48€ untuk dua vaccine ini dan aku harus ulangi untuk DTP bosster di bulan december, disini DTP wajib tiap 10 tahun sekali.


selesai dari sini kita berdua pergi ke la chappele, disini ada satu toko india namanya GOPAL, deket danget dari station metro, toko ini menjual banyak makanan asia termasuk indomie dan sambel indofood dan banyak makanan indonesia, terus terang harganya bersaing dari koperasi KBRI, hehehhe. disini aku sempet beli kerupuk udang asli dari indonesia, terus kacang hijau dan santan powder sama kamu manis, kayaknya enak nich bibin bubur kacang hijau, ngga lupa aku beli Kurma juga buat buka puasa, wah kayaknya tempat ini dan barbers bisa di jadiin tujuan mingguan untuk belanja, karena mudah banget cari halal food di daerah ini.

well oke lah balik ke rumah masing2, aku stop di jasmin zitta terus sampai pont de sévres,

bon weekend...

No comments:

Post a Comment